Berlibur ke Kota Rendang Padang dari Semarang hanya Rp 150.000?! Cek Artikel di Bawah ini!

online booking of bus tickets

Semarang

Terletak di pantai utara Laut Jawa atau sekitar 4 km dari garis pantai, kota Semarang adalah ibukota provinsi Jawa Tengah. Memiliki luas 373 km persegi, kota ini terbentang antara barat dan timur pantai di Pulau Jawa. Kota ini terletak sekitar 558 km sebelah timur Jakarta, atau 312 km sebelah barat Surabaya, atau 621 km sebelah barat daya Banjarmasin (via udara). Ketika anda dapat mencapai puncak Candi, anda dapat mengalami pemandangan yang indah dari bidang yang memiliki warna hijau yang megah di sekelilingnya dan pegunungan yang bersebelahan dengan kota. Atmosfir di Semarang sangat sempurna untuk berdarmawisata seharian yaitu dengan rata-rata perkiraan cuaca 28° C setiap tahunnya. Kota yang memiliki hari jadi pada 2 Mei 1547 disebut-sebut sebagai salah satu kota terbesar kelima setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung di Indonesia. Kota ini memiliki pusat administrasi dan perdagangan dengan kompleks perdagangan paling besar, serta gedung industrial dan pabrik-pabrik yang berlokasi di dataran rendah kota, sementara di dataran tinggi yang dikenal dengan sebutan kota atas, di antaranya meliputi Kecamatan Candi, Mijen, Gunungpati, Tembalang dan Banyumanik ini terdapat rumah-rumah warga yang memiliki taman yang indah dan pemandangan menuju laut dan kota. Bagian kuno kota ini cukup dekat dengan pelabuhan laut disini. Jika anda ingin melihat kota tua Semarang, datanglah ke tempat wisata yang bernama little Netherland yang ada di kelurahan Purwodinatan.


Padang

Kota Padang yang memiliki semboyan “Padang Kota Tercinta” ini merupakan ibukota Sumatera dan memiliki beberapa pengunjung yang mengunjungi kota ini sebagai titik akses menuju Pantai Bungus. Dahulu kota ini menjadi Dok Pelabuhan Belanda yang bersejarah. Kota Tua Belanda ini kini menjadi daya tarik besar di kota ini yang memikat beberapa turis untuk datang kesini sepanjang tahun. Kota Padang penuh sesak dengan ratusan kios dan restaurant. Padang juga memiliki salah satu pelabuhan terbesar dunia yang berlokasi di pantai barat Sumatera. Pelabuhan ini melayani perdagangan terbesar untuk the, kopi, karet, batu bara, kayu manis, dan semen. Di pelabuhan ini juga terdapat beberapa perahu kecil dan ferri yang dapat dikayuh dengan tangan yang berada di tepi sungai ini. Jika anda adalah penyuka makanan pedas, Padang adalah tempat yang tepat untuk anda. Kota ini terkenal di seluruh Indonesia karena masakannya yang khas. Pastikan anda dapat mencoba makanan kari santan pedas dan cara penyajian makanan yang unik tradisi orang Padang. Makanan-makanan disajikan secara bebas di atas meja dan anda dapat memilih makanan apa yang anda ingin makan. Setelah selesai, pramusaji akan menghitung total biaya makanan  yang hanya anda pilih dan coba. Rendang  merupakan salah satu makanan khas dari Padang yang telah mendunia dan termasuk dalam daftar makanan paling enak di dunia. Rendang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa.

Bus adalah salah satu layanan transportasi terbaik di Indonesia. Daripada terjebak kemacetan ibukota dan harus membayar akan hal itu, banyak warga Indonesia yang lebih memilih untuk bepergian dengan bus. Jumlah bus yang terdapat disini juga cukup banyak dengan bus yang datang hampir setiap 15 menit. Saya merekomendasikan kepada anda untuk memesan tiket sebelumnya dari  redbus karena apabila memesan tiket manual sangat repot untuk antri dan tiket juga cepat habis terjual. Situs https://www.redbus.id menawarkan anda diskon yang menarik dan anda dapat memilih beberapa tipe bus seperti ekonomi, ekspress, dan luxury. Perjalanan bus akan membebankan biaya sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 200.000 tergantung tipe bus apa yang akan anda pesan. Jika anda berkejaran dengan waktu, saya sarankan anda untuk memesan tiket dengan tipe ekspress karena bus tipe ini hanya berhenti beberapa kali dan membuat perjalanan akan lebih cepat sampai pada destinasi yang anda inginkan. Jika anda adalah orang yang memiliki anggaran ketat, anda dapat memesan tiket bus tipe ekonomi. Tetapi, jika anda menginginkan perjalanan yang lebih menyenangkan, pastikan anda memesan tiket bus tipe luxury karena terdapat fasilitas kursi yang dapat disandarkan, film-film favorit selama perjalanan, dan makanan ringan. Jadi pesan tiket anda sekarang dan lewati jalananan menuju tempat yang anda inginkan.

Anda dapat mecapai kota Padang dari Semarang dengan naik bus yang akan merogoh kocek anda sekitar Rp. 150.000 per kepala. Hanya ada satu operator yaitu Dafri yang melakukan perjalanan di rute ini.